Belajar dari Telepon

Familiar dengan gambar ini?
Apakah anda dapat langsung mengenali gambar ini dan menautkannya dengan memori tentang sebuah benda?

image

Ya, anda pasti akan memikirkan satu benda yang sama seperti yang saya pikirkan: Telepon.

Biasanya gambar ini digunakan untuk memberikan informasi mengenai nomor kontak baik telepon rumah maupun (sesekali) nomor ponsel seluler milik seseorang.

Saat ini, telepon dengan model ini sepertinya sudah jarang bahkan tidak ada ya? Tapi orang tetap menggunakan gambar seperti ini untuk informasi yang saya sebutkan sebelumnya. Tak peduli apakah telepon rumahnya memang seperti gambar atau tidak. Bahkan tak peduli jika ternyata nomor yang tercantum adalah nomor ponsel seseorang (dan tidak ada yang memprotes hal tsb, bukan?)

Gambar ini menyiratkan sebuah cerita tentang perubahan jaman. Perubahan yang merupakan sebuah keniscayaan dalam kehidupan kita, baik kita terlibat aktif dalam perubahan itu maupun hanya peserta pasif.

Biarlah jika ia kemudian menjadi sejarah karena tergerus perubahan jaman yang semakin modern. Tapi ia tetap ada dan dikenal meski hanya dalam bentuk gambar.

Dan jaman seringkali mengulang sejarah dimana tren kembali ke masa lalu. Bisa jadi suatu saat kita akan kembali mendapati gambar ini dalam bentuk nyata di sekitar kita.

Dari gambar ini saya kemudian belajar tentang bagaimana memberi kontribusi berarti. Meski sekilas nampak sederhana tapi membawa manusia pada sebuah keadaan yang lebih baik dari masa sebelumnya.

Bahwa menjadi pionir dengan value yang jelas membuat orang “ngeh” tentang apa yang kita bawa. Kalaupun kelak menjadi sejarah, tak masalah. Setidaknya langkah kita sudah tercatat dalam tinta emas yang terukir dengan indah.

Dan semoga kita menjadi salah satu pionir tersebut.

Salam hangat,
www.esapuspita.com

#CatatanEsa #Renungan #RenunganEsa #Inspirasi #InspiriasBisaDatangKapanSajaDarimanaSaja

Salam hangat, Esa Puspita
Great Family Activator
Licensed STIFIn Promotor and Certified Trainer STIFIn
Follow instagram @esapuspita untuk update foto terbaru. Facebooktwittergoogle_pluspinteresttumblrinstagram

One thought on “Belajar dari Telepon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *