Belajar Mengelola Rasa

Belajar mengelola rasa dari anak 6,5 tahun. Tentang bagaimana ia menerima kekecewaan dan menikmati kejadian. 

Sepekan ini, kami belajar menghadapi kekecewaan karena beberapa hal. Dan luar biasanya, anak memiliki hati jernih untuk merasa kecewa tapi kemudian tidak uring-uringan dan segera move on. 

Entah mungkin karena dia #Sensing sehingga tidak terlalu sulit baginya ketika jadwal tidak berjalan semestinya. Tapi terlepas dari itu semua, mereka mampu mengelola rasa kecewa dengan tetap menikmati acara yang tersisa. 

Adalah jadwal les renang jam 12 akhirnya harus batal karena qadarullah ada tamu sehingga keberangkatan kami tertunda yang seharusnya jam 11 jadi jam 11.30. Berlanjut dengan kesalahan ambil jalur sehingga terjebak macet dan baru sampai lokasi les jam 13.30. Sang pelatih sudah ada agenda lagi sehingga memutuskan reschedule.

Kamipun akhirnya berbelok ke Buah Batu Square, tempat proyek abi @aim_chalim dan masuk ke Transmart sementara nunggu abi selesai ngecek kerjaan. 

Tak ada reward apapun. Hanya melihat-lihat permainan di KidsCity. Meski sempat kecewa karena keinginannya untuk beli kartu guna bisa memainkan berbagai wahana disana tidak kami penuhi, tetap saja mereka cukup ceria berkeliling arena. 

Sampai kemudian, keinginan hadir di acara Festival Anak Bertanya yang bertempat di #Sabuga bersambut. Berangkat bareng temen yang sedang otw dari Bojongsoang, melewati tempat kami berada. Alhamdulillah. 

Perjalanan padat. Sampe sana ternyata sebagian besar stand sudah tutup. Padahal baru setengah 4 lebih, di flyer jadwal acara berakhir jam 5. Saya kecewa tentu saja. Niat ingin menyenangkan anak-anak hampir saja kandas.

Tapi ternyata tidak. Mereka menikmati mengitari Sabuga. Mencoba beberapa stand yang masih membuka kesempatan anak belajar dan hal lain yang tak terpikirkan akan cukup membuat mereka senang.  Kemudian ditutup dengan menikmati dua tumpuk eskrim hasil nukerin voucher tiket 😅

Betapa kemampuan mereka mengelola rasa patut ditiru orang dewasa. Mungkin karena hatinya tak banya dipenuhi prasangka sehingga mudah saja menikmati masa. 

Semoga kita bisa mencontohnya. 

📷 diambil di KidsCity, Transmart Buah Batu Square

Salam hangat, Esa Puspita
Follow instagram @esapuspita untuk update foto terbaru. Facebooktwittergoogle_pluspinteresttumblrinstagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *