Berlibur di Ubud Menikmati Bebek Tepi Sawah

Beberapa orang sudah bersiap menyambut libur panjang sekolah Desember nanti mulai dari sekarang. Ya tentu saja, agar nyaman dan mengasyikkan kita perlu bersiap jauh-jauh hari. Dari menyiapkan itinerary hingga segala kebutuhan perjalanannya nanti. Dan menikmati liburan bersama Traveloka merupakan hal yang seringkali menjadi pilihan menarik. Hanya berbekal aplikasi di gadget, kita bisa mempersiapkan itinerary dengan lebih mudah dengan harga terbaik.

Di grup kemarin ada tawaran untuk liburan bareng ke Bali. Mm, sebenarnya mungkin bukan liburan ya mengingat tanggal itu adalah tanggal anak-anak masih masuk sekolah. Tapi jika yang dimaksud adalah melakukan perjalanan refreshing berdua suami, kayaknya asyik juga 😀

Kali ini kita coba tuliskan deh apa saja kira-kira mau kemana saja kita selama berlibur ke Bali. Agar meski waktunya singkat, kita dapat mengefektifkan waktu sehingga tetap dapat berkunjung ke berbagai tempat yang direkomendasikan.

Tujuan kita kali ini adalah Ubud. Sebuah kawasan wisata yang sudah dikenal sejak tahun 1930an ini masuk ke dalam pemerintahan kabupaten Gianyar dimana terdapat banyak seniman berbakat. Bisa dibilang, Gianyar adalah pusat kesenian dan budaya di Bali terutama seni lukis, tari, patung, ukir dan seni musik tradisional Bali.

Source photo: Google - blacktomato.com
Source photo: Google – blacktomato.com

Lokasi Ubud masih sangat alami dengan kawasan hutan dan areal sawah yang diapit sungai dan jurang. Masyarakatnya yang masih kental dengan kesenian dan budaya Bali di keseharian mereka -karena memang menjadi sumber mata pencaharian-, membuat sebagian besar kawasan pinggir jalan Ubud banyak terdapat toko yang menjual hasil kerajinan lokal dan juga terdapat museum seni.

Di kawasan obyek wisata Ubud banyak terdapat hotel berbintang maupun penginapan dengan harga yang terjangkau. Bebek Tepi Sawah Villas and Spas salah satunya. Tempat yang asyik untuk menginap dan beristirahat dan strategis, dekat dengan berbagai lokasi wisata yang dapat dikunjungi. Dan selalu ada harga spesial dari Traveloka tentunya.

Ubud memiliki beragam obyek wisata yang wajib dinikmati. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Agung Rai Museum of Art
    Memulai wisata ke museum, kenapa tidak? Jaraknya dekat sekali dengan posisi Bebek Tepi Sawah Villas, hanya 1km atau sekitar 3 menit dengan menggunakan kendaraan, 13 menit berjalan kaki. Anggap saja sekadar jalan-jalan 😀
    Beberapa mengenal museum ini dengan sebutan Arma Ubud, dibandung di lahan yang berkontur tanah naik-turun. Desain kebunnya kental dengan nuansa budaya Bali. Tiket masuk dibandrol Rp. 80.000 per orang dan buka dari jam 09.00-18.00.
    Petunjuk arah bisa ikuti rute di google maps.
  2. Monkey Forest Ubud
    Berjarak sekitar 2,1km dari Bebek Tepi Sawah Villas dengan jarak tempuh sekitar 6 menit menggunakan kendaraan, atau 26 menit jika berjalan kaki. Anda dapat mengecek rute maps.
    Terletak di area hutan lindung nan asri, banyak kera yang tinggal disana. Meskipun kera-kera di Monkey Forest Ubud ini jinak, akan tetapi banyak petugas berjaga guna menjaga keamanan dan keselamatan pengunjung. Cocok saat mengajak putra-putri berlibur.
    Tiket masuk dewasa Rp. 40.000, anak 3-12 tahun Rp. 30.000.
  3. Istana Ubud
    Terletak tidak jauh dari Monkey Forest atau sekitar 13 menit berkendara dari Villa (kurang lebih 4km), Istana Kerajaan Ubud menarik untuk anda kunjungi.
    Tempat ini merupakan tempat tinggal  Tjokorde Gede Agung Sukawati, raja Ubud. Letaknya yang berada di sentral kawasan objek wisata Ubud menjadikannya begitu strategis. Apalagi hampir setiap malam disini ada pentas seni tari.
    Anda tidak perlu membayar tiket masuk untuk berkunjung ke Istana Kerajaan Ubud. Namun jika ingin menonton pertunjukannya, ada biaya tiket pertunjukan.
  4. The Blanco Renaissance Museum
    Jika anda ngefans berat pada karya lukis unik, The Blanco Museum dapat menjadi tujuan wisata anda selanjutnya. Di museum ini terdapat hasil karya-karya Don Antonio Blanco. Perjalanan dari villa sekiatar 15 menit menggunakan kendaraan berdasar informasi di peta. Tiket masuk Rp. 30.000 per orang.
  5. Tegenungan Waterfall
    Lelah berjalan-jalan dan ingin kembali ke alam untuk merasakan segarnya? Air terjun Tegenungan Kemenuh cantik banget untuk dikunjungi. Dengan tinggi air terjun mencapai 16m dan debit air yang turun sangat besar dan deras membuat air terjun ini memiliki daya tarik tersendiri. Ditambah lokasinya dekat dengan pasar seni Sukawati. Bisa sekalian belanja 😀
    Jaraknya sekitar 7-8km dari Villa (tergantung rute yang diambil). Tiket masuk Rp. 10.000 dewasa, anak Rp. 5.000. Ih asyik banget kan.
  6. Tagalong Rice Terrace
    Masih belum puas main di alam? Lanjut ke sawah terasering Tagalong yang berjarak sekitar 11km dari Villa. Sawah terasering yang terbentang dengan kemiringan cukup curam menjadi pemandangan unik. Apalagi ada cafe-cafe di pinggir jalan tepi sawah, menikmati pemandangan sambil bersantai. Tiket masuk di harga Rp. 10.000 per orang.
  7. Start Point Sobek Ayung Rafting
    Terakhir untuk sementara waktu. Habiskan suara anda di acara rafting melintasi sungai Ayung. Buka mulai pukul 10.00 dengan bandrol harga Rp. 350.000-400.000 per orang (sudah termasuk antar jemput dan makan siang). Cek map-nya ya. Cuma setengah jam.

So, sudah menentukan tujuan liburan? Jangan lupa untuk mengecek traveloka di hp anda ^_^

Salam hangat, Esa Puspita
Follow instagram @esapuspita untuk update foto terbaru. Facebooktwittergoogle_pluspinteresttumblrinstagram

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *