Laki-laki Pendiam dan Perempuan Cerewet?

Laki-laki mah gitu.. 😆

Konon, secerewet-cerewetnya laki-laki itu, total kata yang keluar ga akan melebihi sependiam-pendiamnya perempuan. 

Secara data dari hasil penelitian, laki-laki mengatakan 2.000-4.000 kata, 1.000-2.000 bunyi vokal dan hanya melakukan 2.000-3.000 gerakan bahasa tubuh. Sehingga total sekitar 7.000 “kata-kata” komunikasi. Jumlah yang hanya 1/3-nya perempuan.

Perempuan mengucapkan kata-kata komunikasi sebanyak 20.000 kata per hari dengan rincian: 6.000-8.000 kata, ditambah 2.000-3.000 suara lain untuk berkomunikasi, 8.000-10.000 bahasa tubuh berupa isyarat, perubahan mimik, gerakan kepala dan lainnya. Penelitian ini dilakukan pada perempuan Italia. Sedangkan pada perempuan barat, kata yang diucapkan hanya 80%nya. Ga tau nih kalo di Indo 😁

Meme yang rame kemudian adalah: saat perempuan berbicara, lelaki merasa diomeli. Yah, macam respons anak laki saat emaknya berbicara. Heuheu. 
Jadi, wajar kalo jawaban suami kita hanya beberapa kata dari kalimat yang kita ucapkan (ketikkan). Memang lokasi yang mengendalikan bicara di otak lelaki lebih sedikit. Hanya di otak kiri tanpa tempat yang pasti dengan tidak banyak pusat bicara. 

Pada perempuan, lokasi yang mengendalikan bicara terdapat di otak kiri depan plus area kecil di otak kanan. Dan pusatnya banyak 😅

Itu juga kali ya yang bikin para ayah disegani meski sedikit kata yang keluar untuk menegur sementara emak-emak, saking udah biasa ngomel, anak-anak jadi “kebal”? 😤😂
Jadi ingat pernyataan teman tentang akang @aim_chalim 

“teh Esa, mas Chalim kalo di rumah suka ngobrol ga sih?”

Ish jangan salah. Banyak ilmu tentang #STIFIn yang saya tau dari beliau. Emang melengkapi banget lah. Suami #Thinking kan kepo, sementara saya yang #Feeling cenderung senang mendengarkan. Klop kan? 

Beliau bisa ngobrol banyak kalo udah diskusi hal-hal yang menarik dari hasil analisanya, bahasan #STIFInPersonality salah satunya. 

Ga tau beliau ketularan saya yang sering ngomong? #ups 😴

Hayu pahami perbedaan diantara sesama kita. Supaya lebih mudah bertoleransi dan memperbaiki diri 😘

Salam hangat,

Esa Puspita 

#KenalDiri #GenderIntelligence #CerdasPahamiPerbedaan #toleransi #SalingMengenal #STIFInBandung #

Salam hangat, Esa Puspita
Follow instagram @esapuspita untuk update foto terbaru. Facebooktwittergoogle_pluspinteresttumblrinstagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *