Lovely Header

Ketika dapet pesan WhatsApp yang isinya minta email. Berlanjut disuruh cek email yang ternyata isinya adalah username dan password dari sebuah web, antara kaget, syukur semua campur aduk. MaSyaAllah.. This site is brought to you by uncle Anto, gifted to me as a participant of #15HariMenulis challenge at Kampoeng Kata-kata WhatsApp Group.

Sujud syukur. Ga nyangka.. Tapi kebahagiaannya ditunda dulu karena udah janji sama anak-anak mau ajak mereka ke ToastCream buat tuker voucher gratisan yang kemaren didapat di acara #JuraganForum di Telkom University 😀


Saya ga tau nih kenapa kok om Anto bisa klop banget kasih themes berlatar warna hijau. Kelihatan dari keseharian obrolan sy kah? Hehe

Saya ga suka sama ijo sih, tapi memang entah kenapa banyak barang saya berwarna hijau. Kalau lihat dari hasil tes STIFIn sih karena memang warna ceria saya hijau, oren dan pink (what? Pink?)

Oke balik ke bahasan header. Kenapa sy kasih judul Lovely Header? Karena header ini ceria sekali bagi saya. Sepulang hujan-hujanan sore pasca jalan-jalan kemarin, saya langsung menghadap laptop. Mencari tau tentang themes-nya lalu menelusuri ide header themes tersebut.

Berbekal Vector Gratisan trus tambahkan sedikit info beberapa akun sosial media yang saya miliki, lalu sesuaikan ukuran header, edit sedikit, jadi deh. Ukuran header yang dianjurkan adalah 1.018×250 px. Suami sarankan gunakan ukuran 2 kali lipatnya dengan perbandingan yang tetap sama supaya hasilnya bagus. Jadi file ini kemarin dibuat ukuran 2.036×500 px. Jangan tanya-tanya saya soal desain ya karena masih belajar. Itu saran dari ahlinya karena suami memang di arsitektur dan desain grafis.

Setelah selesai, dibantu finishing gambar sama suami. Lanjut export ke JPEG dan upload deh fotonya sebagai header. Ukuran foto yang dianjurkan ada di bagian customize themes setting. Ah, entah namanya apa sy juga lupa lagi 😀

image

Kenapa sih kok pilih header itu? Karena warnanya cerah, perpaduan alamnya dapet, entah kenapa saya jatuh cinta saat melihat gambar ini. Bagian kanan bawah memang kosong dari sananya makanya bisa diisi info akun media sosial tanpa perlu edit banyak.

Kupu-kupu dan bunga seperti sebuah simbol simbiosis mutualisme. Sebuah kerjasama yang saling menguntungkan antara dua pihak.

Sementara pohon, filosofinya lebih pada menebar manfaat. Kalaupun tak ada buah yang dapat dimakan, setidaknya ada daun rindang yang dapat dijadikan tempat berteduh.

Pelangi ibarat perpaduan indah berbagai warna. Menceritakan bagaimana keragaman orang mampu menciptakan pemandangan indah yang selaras.

Alur abstrak hijau yang berjejer gradasi hijau, bagi saya nampak seperti sebuah jalan setapak. Jalan menuju sebuah tempat yang lebih baik dari sekarang. Menuju sebuah situasi dan keadaan yang lebih indah.

image

Maka header bercerita tentang harapan saya terhadap web ini. Semoga bisa sama-sama berbagi, saling bersimbiosis dan menuju tempat yang lebih baik. Aamiin ^_^

Aisha Azkiya
-Tulisan mencatatkan kenangan-

Salam hangat, Esa Puspita
Follow instagram @esapuspita untuk update foto terbaru. Facebooktwittergoogle_pluspinteresttumblrinstagram

One thought on “Lovely Header

  1. Headernya baguus Tantee. Filosofinya juga pas banget 🙂
    Enaknya dapet konsultan dari jebolan Arsitektur mwhehehehe.
    Dari dulu paling ga bisa bikin header yang ciamik….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *