Keyboard Dua Bahasa Pada Asus Zenfone 5

Selama pegang ASUS Zenfone 5, jujur baru kali ini saya otak-atik bagian keyboard dua bahasa. Pernah sih sebelumnya tapi ga ngeh kalau itu ternyata bisa digunakan sebagai input (ya iya lah. kan keyboard emang untuk input ya? sayangnya saat itu beneran ga kepikiran. Hehe).

Sebelumnya pas pegang ponsel suami, ASUS Zenfone 2, kok tombol kiri bawah itu bisa digunakan untuk nulis arab ya? Punya saya masa ga bisa? -tapi saat itu cuma baru berpikir begitu saja dan selesai. Nah, tadi pagi iseng coba otak-atik. Berikut hasilnya.

keyboard dua bahasa pada asus zenfone 5 Read More

Salam hangat, Esa Puspita
Follow instagram @esapuspita untuk update foto terbaru.

Catatan Rahasia

Aku pernah berdoa untuk seseorang yang ku tak tahu siapa
Aku pernah meminta atas seseorang yang ku tak tahu sedang dimana

Doaku pada-Nya hanya sekadar titipan salam
Ada rindu yang ku tak tahu tumbuh karena apa
Ada asa yang ku tak tahu ditujukan pada siapa

Tapi Ia tahu pasti kepada siapa rindu ini kutujukan
Ia tahu pasti karena apa rasa ini ada
Ia tahu pasti nama yang kumaksudkan
Dan Ia tahu pasti sedang apa dia disana

Ketika aku berdoa, semua masih misteri
Ketika rasa rindu sudah begitu membumbung
Ia memintaku untuk tetap bersabar

Hingga tangis di setiap malam meredakan sesaknya
Hingga air mata menghapus rindu yang hadir tanpa diminta

Menanti kapan tabir misteri itu Ia buka
Berharap lelaki yang kusebut dalam doa itu hadir di hadapan

Seseorang yang kuminta dengan setulus asa
Seseorang yang kurindu dengan segenap cinta
Rasa yang hadir tanpa pernah diduga

Hingga saatnya kelak ia dihadirkan-Nya
Aku tetap berdoa..

Kebumen, pagi 10 Syawal
Di tengah senandung alam yang indah berirama.

image

*catatan untuk semua saudariku yang tengah menanti sang kekasih hati. Pasangan halal yang akan membawa pada penyempurnaan din.
Bersabarlah dengan sepenuh pasrah. Allah bahagia melihat engkau selalu membersamai-Nya.
Kelak Ia akan mengirimkannya.
Saat kita bahkan lupa pernah memintanya..

** teruntuk suamiku tercinta, rasa yang pernah ada bahkan sebelum kita berjumpa, kini ku tahu rasa itu untuk siapa..
bunch of love for u, my honey bee

Salam hangat, Esa Puspita
Follow instagram @esapuspita untuk update foto terbaru.

Jangan Biarkan Anakmu Mengalah

Egosentris adalah salah satu sifat yang lazim ada pada periode tumbuh kembang anak terutama di usia balita. Pada fase ini anak belajar mengenai sifat ke-aku-an, mengenal kepemilikan barang dan nantinya berujung pada sikap berbagi jika diapresiasi dengan benar pada fasenya.

belajar dari anak

Read More

Salam hangat, Esa Puspita
Follow instagram @esapuspita untuk update foto terbaru.

Ironi

Malam ini diingatkan tentang sebuah rasa bernama syukur. Sering kita melupakan nikmat yang Allah beri karena kita kurang bersyukur. Merasa hidup paling menderita “hanya” karena kehidupan tidak berjalan seperti apa yang kita inginkan.

image

Read More

Salam hangat, Esa Puspita
Follow instagram @esapuspita untuk update foto terbaru.

Balada Menantu, Mertua dan Ipar

Ramadhan kemarin dan menjelang lebaran, di beberapa grup curhat ibu-ibu rasanya banyak sekali curhatan mengenai mertua atau ipar. Meski di luar bulan Ramadhan ya ada juga curhatan tentang hal ini.

image

Curhatan yang jika diperhatikan sepertinya menduduki posisi pertama disusul curhatan tentang suami dan selanjutnya curhat mengenai anak. Herannya curhat tentang anak ini jika saya persentasekan sepertinya hanya  memiliki nilai 10% saja. Hoho.. Namanya juga curhat ibu-ibu ya 😀 Read More

Salam hangat, Esa Puspita
Follow instagram @esapuspita untuk update foto terbaru.

Anakku Bukan Malaikat

“Selamat ya atas kehadiran malaikat kecilnya”
Sebuah ucapan selamat yang mungkin sudah tak asing lagi kita dengar. Ya, seperti ungkapan kebahagiaan tiada tara atas kelahiran putra/putri kita ke dunia.

Ah, mereka memang nampak polos tanpa cela. Anak yang selama ini ditunggu telah hadir di dunia. Kehidupan pasangan suami istri pun banyak yang berubah. Dan tentu diliputi kebahagiaan yang nampak makin sempurna. Read More

Salam hangat, Esa Puspita
Follow instagram @esapuspita untuk update foto terbaru.

Selai Strawberry Buatan Sendiri

Sore ini dapet kiriman bolu dari mamah. Si sulung senang sekali membawa pulang bolu dan buah strawberry. Alhamdulillah.

“Aa mau strawberry-nya dipasang di kue, Mi.”

Hmm.. Gimana caranya ya? Ga ada krim.

“Kalau strawberry-nya sebagian dijadikan selai aja gimana? Jadi selai strawberry. Aa kan biasanya suka selai strawberry.”

“Iya, Mi. Aa mau!”

Kami pun beranjak ke dapur, dengan ingatan ala kadarnya coba membuat selai strawberry. Ya, ala kadarnya jika tidak bisa dikatakan nekat 😀

“Emang ummi pernah bikin selai strawberry?” tanya si sulung.

“Mmm.. belum sih. Baru mau coba. Hasilnya lihat nanti aja ya.”

“Asyik, Aa mau lihat ya.” Jawabnya semangat sambil bersiap memposisikan ember cat supaya bisa melihat proses pembuatan selai. Maklum, tembok untuk kompor dll agak tinggi.

Alhamdulillah hasilnya cukup buat selai perdana 😀

Bolu Selai Strawberry plus Topping Read More

Salam hangat, Esa Puspita
Follow instagram @esapuspita untuk update foto terbaru.