While dan Do While Pada Javascript | Rewrite dari blog lama

#EdisiNostalgia #BukabukaBlogLama Javascript setelah belajar ternyata hampir sama struktur bahasanya dengan Pascal. Meski PHP dan bahasa lainnya juga pada dasarnya sama. Cuma dalam hal penulisan, JavaScript lebih memiliki kemiripan dengan Pascal. Jadi buat temen-temen yang pernah belajar Pascal trus mau belajar JavaScript, ga usah khawatir karena dasar-dasarnya hampir serupa dengan Pascal. Setelah ini, JavaScript sy … Baca SelengkapnyaWhile dan Do While Pada Javascript | Rewrite dari blog lama

Pendamping Mimpi

Belajar bisa kapanpun dimanapun melalui media apapun. Dengan adanya teknologi yang semakin berkembang, tak ada lagi batasan. Kita bisa belajar hal-hal yang ingin kita pelajari. Kemudian membuat catatan mimpi, target dan rincian beserta segala pemandu pencapaian yang ingin kita gapai. Tapi.. Terkadang karena tanpa batas itulah kita menjadi jumawa. Bahkan sesekali kehilangan makna dari sesuatu … Baca SelengkapnyaPendamping Mimpi

Pahlawan

Postingan status teman-teman di beranda Facebook saya penuh berisi tentang Pahlawan. Ketika saya ingat-ingat, ouw rupanya hari ini tanggal 10 November. Hari Pahlawan. Tapi bukan tanggal merah meskipun akhirnya saya meminta si sulung untuk ga sekolah 😀 Berbagai status terkait peringatan hari pahlawan berseliweran. Tapi sepertinya status tentang arti pahlawan belum ada. Saya sendiri bahkan … Baca SelengkapnyaPahlawan

Tantangan Itu Perlu

Tulisan ini sebenarnya saya buat sebagai tulisan perdana dari tantangan 7 hari menulis yang diadakan oleh Writer Rangers. Haha. Namanya dulu WordPress Rangers karena bahas tentang WordPress. Tapi akhirnya disepakati deh, siapapun boleh masuk asal punya blog atau minimal mau menulis. Nah, kembali ke soal tantangan. Salah satu kelemahan saya adalah mengingat tanggal. Jarang banget … Baca SelengkapnyaTantangan Itu Perlu

Cerita dan Berkreasi

Karena ga ada kegiatan, akhirnya tercetus ide “bikin gambar yuk. Potong trus kita cerita pake tokoh yang dibuat.” Ide kali ini bercerita tentang penyerangan pasukan gajah untuk menghancurkan ka’bah. Semua #MDanisyFI lakukan sendiri dari gambar sampai gunting. #AzamKN hanya memperhatikan. Mungkin di pikirannya: “Aa lagi apa ya” Manfaat kegiatan seperti ini jadi banyak. 1. Melatih … Baca SelengkapnyaCerita dan Berkreasi

Duh, Malu

:(Duh, Malu:o Mau kesana, pengen kenalan tapi mereka mau ga ya? Aku tuh pengen hebat kayak mereka. Tapi mereka kan sudah terkenal. Gimana belajarnya ya biar kayak mereka? *** Teteh makasih ya udah diizinkan gabung sama grupnya. Tapi saya malu. Ga ada yang saya kenal. Dan mereka hebat-hebat. *** Teh, gimana saya jualan produk saya … Baca SelengkapnyaDuh, Malu

Fitrah Jiwa Pemimpin

-Setiap kalian adalah pemimpin dan setiap kalian akan dimintai pertanggungjawabannya- 🌸 Penggalan hadits ini sudah sering kita dengar ya. Saya sendiri memahami hadits ini seperti yang sering disampaikan oleh para guru. 🍁 Pagi ini ketika berkoordinasi dengan tim @belajarkelompok baik di grup #Mentor maupun #KetuaKelas saya memperhatikan bahwa hadits ini betul-betul memberitahukan kepada kita bahwa … Baca SelengkapnyaFitrah Jiwa Pemimpin

%d blogger menyukai ini: