Pendamping Mimpi

Belajar bisa kapanpun dimanapun melalui media apapun. Dengan adanya teknologi yang semakin berkembang, tak ada lagi batasan.

Kita bisa belajar hal-hal yang ingin kita pelajari. Kemudian membuat catatan mimpi, target dan rincian beserta segala pemandu pencapaian yang ingin kita gapai.

Tapi..

Terkadang karena tanpa batas itulah kita menjadi jumawa. Bahkan sesekali kehilangan makna dari sesuatu yang nyata. Menggeser peran menjadi buram.

Ketika sukses sulit dicapai. Ketika setiap pelajaran rasanya tak sampai di titik tertinggi yang diharapkan. Kita mungkin perlu melihat sisi yang sudah tak lagi kita perhatikan.

Benarkah?
Anda boleh tidak setuju.

Kita butuh kehadiran sosok yang bisa mengingatkan atau bahkan menceramahi kita. Menanyakan sudah sejauh mana progress yang kita jalani. Sudah sekuat apa upaya kita. Membantu mengarahkan langkah saat pikiran tak tentu arah.

Kehadiran guru yang menjadi mentor baik di bidang pendidikan maupun usaha adalah sebuah keharusan. Ini yang kemudian disadari, langkah inilah yang kurang setelah segala cara dicoba.

Bahkan Edmund Hillary pun ditemani Tenzing Norgay dalam upayanya menaklukkan Everest. Tenzing merupakan orang yang lebih paham medan dan menunjukkan jalur pendakian Edmund.

Maka untuk mencapai puncak sukses, kita pun butuh kehadiran sosok Tenzing yang menemani, mengingatkan, menunjukkan, membantu, dan ia lebih paham medan yang sedang kita coba taklukkan.

Hingga akhirnya kita bisa bersama menikmati puncak di ketinggian dengan tetap rendah hati 🙂

=====
Esa Puspita
Fe
Team Builder
Lovely Mom of Danisy & Azam
http://esapuspita.com
IG: esapg
Founder http://telegram.me/KOBer

=================
Through the FUN WAY to BUILD YOUR SUCCESS with PeDeCafe Community.
Stay Tune terus update informasi kami di

Salam hangat, Esa Puspita
Family Development Enthusiast
Follow instagram @esapuspita untuk update foto terbaru. Facebooktwittergoogle_pluspinteresttumblrinstagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *