Pilih Logo

Menghantarkan para bintang..

Kalimat itu tiba-tiba muncul. Kemarin sore ketika tengah mengikuti acara Startex, keingetan bikin logo. Coba bikin di sebuah web penyedia logo gratisan, minta suami pilihkan dan tanpa sengaja kami memilih ikon yang sama. Setelah otak-atik sana-sini, coba download, eh ternyata berbayar. Hahaha..

Transpirasi dari logo yang kemarin sore dibuat, akhirnya coba download vector gratisan dengan dasar elemen yang sama seperti logo kemarin: tangan dan bintang. Dan karena inget pernah janji mau buatkan header buat beberapa temen, sekalian download vector gratisan dan font lucu-lucu juga berdasarkan permintaan mereka. Hasilnya? Entah mereka suka atau ngga 😀

Dari vector-vector itulah saya membuat logo esapuspita. Dan karena di tengah perjalanan setelah selesai export keingetan ide lain lagi, logonya diedit ulang. Begitu selesai, inget lagi ide lain, edit lagi. Dan jadilah setidaknya 3 jenis logo.

Filosofi elemen tangan dan bintang ini saya memetakan dengan pengertian saya sendiri. Tangan dengan bintang bagi saya seperti tangan saya sendiri, yang dari tangan ini kelak akan muncul para bintang. Semoga Allah senantiasa menjaga kami agar mampu mendidik dan menciptakan para bintang.

Sementara elemen hati muncul di akhir karena melihat salah satu vector terdiri dari tangan dan hati. Judul vector ini sendiri adalah “charity”. Tapi saya memaknai simbol ini lebih dari memberi. Ya karena charity juga sebenarnya bukan sekadar memberi tapi juga berbagi. Ini mengenai hati dan cinta. Mendidik dengan cinta, membesarkan dengan hati. Menghantarkan para bintang dengan cinta.

Mengenai pemilihan warna, sebenarnya tidak ada filosofi khusus. Saya memilih warna berdasarkan apa yang menurut saya menarik. Warna oren bagi saya memiliki kesan ceria, Pink memiliki kesan lembut, ungu memberikan kesan serius dan merah menitipkan kesan semangat yang membara. Dari ketiga warna itu saya berharap ia mampu menjadi pengingat bahwa dalam mendidik kita tetap harus ceria dan bahagia, semangat tapi serius menjalankannya dengan semangat membara dan tetap dibarengi cinta.

Oh iya, penambahan nama web di logo sekadar informasi tambahan aja untuk memperluas web ini agar dikenal banyak orang. Dan supaya ga diambil orang lain juga sih. Hehe..

logo esa all

 

Ketika suami menghampiri, saya menyodorkan semua logo yang saya buat tadi. Suami memberi masukan untuk logo hati, baiknya bintang dihilangkan saja. Tapi jika begitu, makna yang ingin saya buat akan kehilangan esensinya. Sehingga pilihan akhirnya jatuh pada logo pertama: tangan dan bintang.

Nah, kalau teman-teman sendiri, dari ketiga logo di atas mana yang lebih teman-teman suka?

Salam hangat, Esa Puspita
Follow instagram @esapuspita untuk update foto terbaru. Facebooktwittergoogle_pluspinteresttumblrinstagram

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *