Tes STIFIn Untuk Apa?

​Tes STIFIn untuk apa sih teh Esa? 

Pertanyaan seperti itu seringkali masuk ke daftar FAQ saat saya nyentil istilah STIFIn. Nah, untuk menjawabnya agar nanti lebih mudah diakses ulang, saya coba tuliskan disini berdasarkan berbagai sumber dan pengalaman.

STIFIn sebagaimana dijelaskan pada postingan sebelumnya [klik] sebetulnya merupakan konsep pengembangan diri yang sejauh ini bagi saya dan klien-klien yang saya tes memang efektif.

STIFIn membuat kita tahu sifat genetik seseorang yang dibawa sejak lahir, bakat utama bawaan kita seperti apa dan mengetahui siapa diri yang sesungguhnya lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya.

Tes STIFIn sendiri berbeda dengan paper test assesment. Cara pengambilan sampel dengan cukup men-scan kesepuluh jari kita. Tunggu 10-15 menit, hasilnya insyaallah sudah bisa dilihat. Makanya efektif juga untuk mengenali anak-anak sejak dini (untuk anak, idealnya tes dapat dilakukan mulai usia 2-3 tahun).

Kenali Diri Lebih Dalam

Banyak orang ternyata belum tahu pasti siapa dirinya, bakatnya apa, kelebihannya apa, kelemahannya apa. Kalaupun ada yang sudah menemukan dirinya, biasanya telah melewati berbagai hal guna mengenali jati dirinya.

Nah, tes STIFIn ini bisa jadi jalan pintas efektif untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Ketika kita tahu siapa diri ini, maka langkah yang dijalankan berikutnya menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Insyaallah.

Kita bisa mengoptimalkan kelebihan kita menjadi kekuatan yang luar biasa. Dan ketika tahu kelemahan kita, jadi bisa tahu bagaimana cara mengatasinya.

Tes ini penting bagi seluruh kalangan.

Bagi orang dewasa, pasangan suami istri misalnya, ternyata banyak suami istri yang belum paham betul sifat pasangannya. Apalagi untuk pasangan muda. Belum tahu persis siapa dan seperti apa sih pasangannya.

Jika sudah tahu seperti apa genetika pasangan kita, maka komunikasi insyaallah menjadi lebih mudah diperbaiki. Sehingga lebih mudah pula untuk saling mengerti. Karena yang diukur bagian genetiknya, bagian terdalam nam terpendam.

STIFIn memudahkan untuk mengetahui sifat dasar yang diberikan Allah sejak lahir. Dan tidak berubah.

Tes ini dapat pula diterapkan untuk tim kerja, sekolah, dan berbagai bidang karena sifatnya yang multi-angle field.

Sedangkan pentingnya tes ini untuk anak-anak, tentu agar kita tahu bakat anak sehingga dapat mengarahkannya ke bidang yang lebih sesuai. Tidak ada lagi anak dan ortu yang galau soal perbedaan pilihan jurusan misalnya, tidak bahagia karena dipaksa menjalankan hal yang tak disukai, dan orangtua tidak memaksa dia menyukai apa yang memang tidak disukainya. 

Ketahui bakat utama sang anak. Dan jadikan itu bekal menuju masa depannya. Insyaallah.

Tes STIFIn sekeluarga membantu pihak anggota keluarga untuk memahami karakter masing-masing, mengetahui pola komunikasi yang tepat dan bahkan pola parenting yang efektif diterapkan bagi setiap anak dimana orang tua tetap optimal menjadi dirinya sendiri. Nyaman di semua pihak.

Ada 3 Golden Rules STIFIn yang perlu diketahui agar teman-teman tidak salah kaprah menyikapi.

  1. Kelemahan yang dimiliki setiap MK tidak boleh jadi pembenaran.
  2. Tujuan memahami konsep STIFIn adalah untuk memudahkan hidup.
  3. Beri label positif pada diri sendiri dan orang lain

    So, sudah lebih terbayang ya manfaatnya? 

    Untuk melakukan tes STIFIn daerah Bandung Cimahi, bisa langsung kontak saya di 0878-2192-4595. Alhamdulillah saya dan suami sudah resmi menjadi Licensed Promotor STIFIn.

    Luar kota, silakan japri juga untuk dicarikan info promotor terdekat.

    Pastikan perkenalan dulu ya saat chat. Biar akrab gitu 😁

    Salam hangat, Esa Puspita
    Follow instagram @esapuspita untuk update foto terbaru. Facebooktwittergoogle_pluspinteresttumblrinstagram

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *